Sukses

Inseminasi

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 33 tahun.
siang dok, saya sudah mempunyai 1 anak (6 th). sejak itu saya menggunakan IUD dan baru dibuka setahun yg lalu. sejak dibuka mens jadi tdk teratur...sebulan mens sebulan gak. di cek ada kista dan sdh dihilangkan..bersih. pernah di HSG ternyata ada saluran ovarium yang ke block/tersumbat. yg satu bersih. dan ternyata saya mempunyai sel telur yang banyak namun tidak ada yg berkembang satu pun. bulan juli tgl 8 saya menstruasi dan sejak itu saya ikut program inseminasi dengan diberikan suntik gonal f 75 IU unk memperbesar sel telur (hari ke 7 mens) di perut dan mengalami 5X suntikan setiap 2 hari sekali. setelah ada yg besar (hanya 1 pula) diberi suntik pemecah telur dan keesokan hari nya tgl 27 saya melakukan proses inseminasi. yang ingin saya tanyakan,APA BISA SAYA HAMIL? sedangkan saya merasa itu bukan masa subur saya. karena jadwal periode saya mmg tdk teratur. dan yg saya baca kalo masa subur itu ditandai dengan libido yg tinggi dan keluar lendir yg bening. hari ke 16 (13 agustus) saya test hasil negatif. dan saya merasa gejala masa subur saya seperti tanda2 yg saya sebutkan di atas tadi terjadi di tgl 6-11 agustus ini. mohon penjelasannya ya dok..ditunggu dengan sangat. terima kasih dok
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Angka keberhasilan inseminasi buatan ini tergantung pada beberapa hal, yaitu :

  • Usia wanita
  • Kualitas sel telur
  • Kualitas sel sperma
  • Ada atau tidaknya endometriosis yang parah
  • Adanya kerusakan saluran tuba

Persentase keberhasilan dapat ditingkatkan apabila dikombinasikan dengan terapi hormonal sebelumnya. Inseminasi buatan ini memang tidak selalu berhasil untuk setiap pasangan. Beberapa pasangan mungkin membutuhkan beberapa kali mencoba baru terjadi kehamilan. Umumnya inseminasi buatan dilakukan sebanyak 3 kali sebelum terjadinya kehamilan atau beralih ke terapi lainnya. Jika inseminasi buatan telah berhasil maka akan segera terlihat tanda-tanda kehamilan dalam beberapa minggu.

Untuk melakukan program inseminasi buatan maka diperlukan beberapa persyaratan seperti: harus dilakukan oleh pasangan menikah yang sah yang telah menikah 1 tahun lebih. Pada pasangan suami istri akan dilakukan pemeriksaan kesuburan menyangkut kondisi sel telur, sel sperma dan juga saluran reproduksi wanita. Jika semua berjalan dengan baik maka tidak ada dampak buruk yang dapat dialami oleh wanita. .

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar