Sukses

Luka & Jerawat di Penis

19 Oct 2014, 16:54 WIB
Pria, 22 tahun.
3 bulan lalu di leher penis saya terdapat luka semacam robek dan terasa sedikit perih, namun setelah beberapa hari tidak terasa lagi lalu saya biarkan, dan seminggu lalu kembali lagi di tempat yang sama dan sedikit perih jika di sentuh. lalu 2 hari yang lalu saya merasa ada benjolan yang kecil di bagian belakang leher penis saya, dan pagi ini saya menemukan semacam bagian di leher penis saya yang kering. ada apa dengan saya ? 1,5 bulan yang lalu juga ada semacam jerawat di batang penis saya, karena mengganggu saya paksa keluar dan keluarlah seperti jerawat biasa dan mengempis, lalu muncul lagi di batang saya tetapi di tempat yang berbeda, lalu saya lakukan hal yang sama dengan sebelumnya. sampai sekarang tidak ada lagi hal yang semacam itu, apakah itu tidak apa apa ? terimakasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sudah berapa lama keluhan tersebut berlangsung? Apakah Anda aktif secara seksual atau pernah berhubungan seksual?
Apakah Anda melakukan hubungan intim berganti pasangan tanpa menggunakan pengaman (kondom) sebelum keluhan ini dirasakan?

Bintik seperti jerawat di pangkal penis Anda dapat disebabkan karena beberapa macam hal, seperti infeksi ataupun Penyakit Menular Seksual (PMS). Apabila jawaban pertanyaan diatas adalah Ya,maka PMS masih belum bisa kita singkirkan. Namun apabila jawabannya adalah Tidak maka PMS dapat disingkirkan dan kemungkinan bintik seperti jerawat tersebut disebabkan karena penyumbatan kelenjar atau disertai dengan infeksi bakteri.

Untuk memastikannya harus dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung karena diagnosis penyakit kulit akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Untuk sementara disarankan untuk lebih menjaga kebersihan di daerah kemaluan, hindari lembab, dan jangan menggunakan pakaian dalam atau celana ketat.Kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengetahu secara pasti penyebab dari keluhan anda dan mendapatkan penanganan yang sesuai.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter.



    0 Komentar

    Belum ada komentar