Sukses

Testis Besar Sebelah

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 26 tahun.
Dok, saya mw tanya... saya laki2 umur 26 tahun, sudah menikah. testis sebelah kanan saya bengkak, tapi tidak merah. rasa nyeri sdikit di bagian bwh perut dekat kelamin. saya seorang perokok. Pernah saya alami jga tapi gak berlangsung lama, testis sebelah kanan normal kembali. saat ini testis saya besar sebelah lagi, apa penyebabnya ya dok. apa ada hubungannya dengan angkat beban berat dan merokok? Lalu apa solusinya ya dok. trima kasih..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Bagaimana konsistensi dari testis Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. Hal ini perlu diwaspadai akan adanya pertumbuhan massa atau adanya cairan pada testis Anda.dan yang perlu diperhatikan Apakah makin terlihat besar pada waktu  Anda mengedan atau batuk, apabila hal tersebut terjadi kemungkinan dapat disebabkan karena hernia dimana usus turun ke buah zakar. Hal ini harus diwaspadai karena dapat menyebabkan usus terjepit dan harus dilakukan tindakan operasi.

Jika dirasakan sangat mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis bedah atau dokter spesialis Andrologi untuk pemeriksaan fisik lengkap, penegakkan diagnosis dan penanganan optimal.

  

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar