Sukses

Sakit Kepala

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 28 tahun.
terimakasih atas tanggapannya setelah keluar dari rumah sakit dinyatakan tidak apa-apa. mungkin karena peralatan saat itu belum memadai jadi asal luka luar sudah menutup dinyatakan sembuh bertahun-tahun saya rasakan gejala pasca trauma tetapi saya belum mengerti bahwa gejala tersebut ada pada diri. kognitif afektif dan psikomotorik terganggu diabaikan karena kurang mengerti. baru-baru ini sakit pusing terpusat di area luka akibat kecelakaan pernah saya lakukan rontgen pada hasil rontgen cranium tidak ditemukan retak atau kelainan lainnya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Perlu anda ketahui perbedaan antara sakit kepala dan pusing.Tetapi jika melihat dari keluhan anda dimana anda dapat menunjuk dimana tepatnya lokasi keluhan dirasa maka kami berkesimpulan yang anda rasakan adalah sakit kepala.Karena jika keluhan yang dirasa pusing maka orang tidak dapat menunjuk lokasi keluhan karena pada pusing keluhan yang timbul adalah sensasi berputar atau bergerak.

 

Sakit kepala pada umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan  tension type headache,cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. Sakit kepala yang disebabkan oleh tumor otak biasanya memiliki ciri sakit kepala yang semakin lama semakin berat intensitasnya dibandingkan sakit kepala sebelumnya, biasanya juga disertai dengan gangguan neurologis (saraf), misalnya gangguan penglihatan, kelemahan tubuh sesisi, dll. Biasanya sakit kepala oleh tumor otak menyebabkan sakit kepala dan muntah (tanpa didahului rasa mual). Namun, keluhan mual sangat umum terjadi dan tidak khas menunjukkan penyakit tertentu.

Yang sebaiknya Anda lakukan apabila sakit kepala datang menyerang adalah istirahat, minum obat pereda rasa sakit jenis NSAIDs seperti asam mefenamat.Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, sakit kepala tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat maka saya sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar