Sukses

Haid Tidak Teratur

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 27 tahun.
sebelumnya haid sy selalu teratur dok.. perdarahan seperti ini baru kali ini sy alami. sebelumnya tidak pernah. perdarahan saya ini apa pengaruh suntik KB yg 3bln ato ada indikasi lainnya ya dok?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Seperti yang telah kami coba jelaskan sebelumnya bahwa salah satu efek dari penggunaan KB suntik 3 bulan adalah lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, peningkatan berat badan, rambut rontok, tulang menjadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk menometroragi (umumnya beberapa bulan pertama) dan amenorea ( 1 tahun pertama).

 

Pemilihan metode KB memang sangat individual, karena efek samping yang terjadi dapat berbeda-beda pda masing-masing wanita. Untuk itu, Anda dapat terus mengkonsultasikan hal ini dengan dokter Anda untuk mendapatkan metode KB yang paling sesuai untuk Anda.

Bisa saja keluhan anda saat ini disebabkan penggunaan KB tapi bisa juga disebabkan hal lain.oleh karena itu kami sarankan anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mengetahui penyebab dari keluhan anda saat ini.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar