Sukses

Tidak Haid

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
ass... mhn penjelasan dokter.. Mengingat hal ini sangat penting untuk masa depan saya dan keluarga saya. Apakah wanita yang lama sampai berbulan2/tahunan atau bahkan tidak pernah haid itu tidak akan mempunyai keturunan..? mohon penjelasannya.. terimakasih atas penjelasan dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Menstruasi terjadi akibat tidak ada sperma yang membuahi sel telur yang telah dihasilkan setiap bulannya oleh indung telur sehingga dibawah pengaruh hormon-hormon reproduksi maka terjadilah peluruhan dinding rahim yang terlihat berupa menstruasi. Selama seorang wanita tidak mengalami menstruasi, tidak ada sel telur yang dilepaskan oleh indung telur sehingga tidak mungkin wanita tersebut mengalami kehamilan.

Terdapat 2 jenis amenore yaitu amenore primer dan amenore sekunder.

Karena itu, kami sarankan agar anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyebab terjadinya amenorrhea (tidak haid) pada diri anda.

Kami memahami kekhwatiran Anda, namun keadaan ini perlu segera ditangani untuk mengetahui yang menyebabkan amenore pada diri Anda. Semakin cepat diketahui maka akan semakin cepat Anda dapat memperoleh penanganan yang diperlukan. Kami sarankan Anda segera mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

 

Kami sertakan artikel yang kami miliki berjudul: Amenorea, untuk keterangan lengkap.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar