Sukses

Berjerawat Setelah Facial

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
selamat siang dok, saya maya mau bertanya tentang kulit (jerawat), kenpa ya dok jerawat saya tambah parah setelah saya di facial?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter

Kami memahami perasaan Anda mengenai sulitnya menangani jerawat. Wajah yang berjerawat setelah melakukan facial biasanya disebabkan karena tidak sterilnya alat yang digunakan, proses pengeluaran lemak tidak sesuai dengan garis kulit, bahan-bahan yang digunakan saat facial sensitif untuk kulit anda, dll. Melakukan facial (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu – 4 minggu sekali sebenarnya merupakan cara paling tepat untuk menghilangkan komedo. Namun, untuk mencegah terjadinya jerawat setelah facial maka Kami sarankan agar anda melakukan fasial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Untuk mengatasi jerawat yang telah timbul pada wajah anda, anda dapat melakukan beberapa hal, diantaranya adalah :

  • Membersihkan kulit wajah rutin 2 kali sehari terutama sebelum tidur, dengan menggunakan krim pembersih dan penyegar wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda

  • menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kult  Anda.

  • Hindari terlalu sering memegang wajah

  • Hindari makan makanan yang mengandung lemak , coklat , pedas , goreng-gorengan .

  • Hindari penggunaan kosmetik yang berganti-ganti merk, gunakan selalu produk kecantikan yang non-comedogenic (tidak mencetuskan komedo) dan untuk kulit berminyak.

  • Perbanyak makan makanan yang mengandung vit A , vi.C , buah-buahan dan sayur .

Berbagai salep dan krim yang digunakan untuk mengatasi jerawat baru dapat diberikan setelah melalui pemeriksaan wajah secara langsung terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Setiap kasus jerawat memiliki keunikan tersendiri yang memerlukan pengobatan yang berbeda pula. Hal ini dikarenakan jerawat memiliki berbagai tipe jerawat dengan penanganannya yang berbeda-beda.

Segeralah berkonsultasi dan berobat ke dokter jika terdapat kasus jerawat yang meradang, agar semakin cepat diberikan penanganan dan pengobatan secara medis. Jangan menggunakan obat jerawat sembarangan tanpa petunjuk dokter

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar