Sukses

Belum Hamil Juga

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 42 tahun.
Selamat Pagi Dok. Dok, Saya sudah menikah selama 1 tahun, tapi istri Saya belum hamil juga, kami belum memiliki anak. Selama ini untuk membantu ereksi sebelum melakukan penetrasi Saya terkadang menggunakan pelumas/gel, atau oral sex terlebih dahulu. Apakah pelumas/gel atau liur bisa mengurangi kualitas sperma?. Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Bila anda sudah menikah 1 tahun lebih dan berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi tetapi belum mendapatkan momongan maka tidak ada salahnya anda dan pasangan melakukan tes kesuburan.Tes kesuburan yang umum dilakukan oleh wanita adalah USG untuk melihat anatomi alat reproduksi, tes hormonal, dan HSG (bila perlu). Tes hormonal yang dilakukan untuk pemeriksaan kesuburan wanita umumnya adalah estradiol, LH, dan FSH. Untuk pria sebaiknya dilakukan tes analisis kualitas dan kuantitas sperma.Lalu bagaimanakah frekuensi dan kualitas hubungan seksual Anda selama ini?

Yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. Selain itu, perlu juga diperhatikan:
 
  • hentikan segala bentuk kegiatan yang kurang baik seperti merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol.
  • sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan, terutama yang dijual bebas
  • ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim sebanyak 2-3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas)
  • menurut the Center for Disease Control (CDC), perempuan yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio
Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter
 



    0 Komentar

    Belum ada komentar