Sukses

Sakit Kepala Saat Hamil

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 26 tahun.
dok, minta sarannya donk.. bagaimana cara mengatasi sakit kepala ketika hamil.. krn sangat mengganggu, dan kadang sring mual juga sih.. makanan apa yang harus dihindari spy tidak sakit kepela..makasih : )
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Perubahan kadar hormon dalam tubuh wanita hamil, stres atau depresi dalam kehamilan memang menyebabkan 90% wanita hamil sering mengalami sakit kepala atau migrain dan juga pegal-pegal. Coba atasi dengan jalan kaki pagi hari atau sore hari dengan udara segar, istirahat yang cukup dan rileks serta pemijatan. Jika tidak teratasi juga, konsumsi obat yang mengandung parasetamol tergolong aman untuk wanita hamil.

Namun, sesak napas dan sakit kepala dapat merupakan kombinasi gejala yang diakibatkan karena anemia, yang sering terjadi pada wanita hamil. Untuk itulah, kami sarankan agar Ibu/Saudari rutin memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan diri dan kehamilan, 12-13x selama kehamilan, paling tidak minimal 4x selama kehamilan. Hal ini agar setiap hal yang kurang sesuai dapat segera ditatalaksana.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar