Sukses

Benjolan di Pantat

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
Halo dok, saya mau konsul.. Sudah sekitar +/- 2 tahun ada benjolan di sekitar (maaf) pantat saya, awal mulanya saya ada benjolan itu ada bisul di sekitaran pantat saya, saya orangnya gak bisa tahan kalau ada hal yang mengganggu/mengganjal di sekitar pantat saya, akhirnya saya pencet, yang keluar seperti darah beberapa kali seperti itu, tapi kesininya tumbuh benjolan lagi, saya kira itu bisul jadi saya cuekin aja, tapi ternyata setelah beberapa lama, saya raba2 dan saya tekan2 kok tidak mau keluar darah seperti sebelumnya? dan anehnya lagi, benjolan tsb tumbuh tepat di tempat dmna bisul yang tumbuh itu ada.. dan sampai sekarang benjolan di pantat saya masih ada. tidak berasa sakit, tapi menganggu saja buat saya, dan saya juga tidak pernah ke dokter untuk memeriksa. Benjolan tsb hanya satu (1), sebesar kelereng, kenyal/empuk, warna di ujung benjolan tsb hitam (saya tidak bgtu memperhatikan daerah sekitarnya), ukurannya sepertinya agak sdkit membesar dibanding sebelumnya, benjolan tsb kalau saya duduk atau tidak memencetnya tidak begitu berasa, tapi setelah agak saya pencet berasa sekali ada benjolan, saya tidak tahu benjolan ini berisi apa? entah mgkn darah/nanah? atau cairan? Benjolan tsb apa ya dok? dan saya harus bagaimana untuk mengobati dan menghilangkannya? terima kasih dok, ditunggu jawabannya segera.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memastikan diagnosis pada kondisi suami Anda, selain diperlukan informasi-informasi yang mendetil dan lengkap juga perlu didukung dengan pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Sebagai contoh, kami tidak tahu di mana lokasi persis benjolan yang Anda sebutkan, apakah di daerah pantat ataukah di lubang pantat? Apakah sudah pernah diobati sendiri? Apa obatnya?bagaimana reaksinya? Adakah nanah?  Bagaimana daerah sekitarnya?

Sulit bagi kami untuk mendiagnosa tanpa keterangan yang lengkap dan pemeriksaan fisik. Mengingat keterbatasan kami, kami sarankan Anda membawa suami Anda ke dokter untuk pemeriksaan langsung dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar