Sukses

Obat Keputihan

18 Oct 2014, 11:25 WIB
Wanita, 33 tahun.
Terima kasih untuk informasinya...saya sudah pernah berkonsultasi tentang masalah keputihan pada bidan tapi mereka tidak berani memberikan obat karena akan mengganggu janin... Apakah benar obat keputihan bisa mengganggu perkembangan janin juga? Apakah boleh dibersihkan dengan air sirih? Usia kandungan saya sudah 7 bulan.... Terima kasih Salam, Ochi
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

bagaimana sifat keputihan anda?apakah masih tergolong normal atau abnormal?bila keputihan yang terjadi tergolong abnormal maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter secara langsung agar dapat diberikan pengobatan yang sekiranya diperlukan dan sesuai dengan organisme penyebab keputihan yang terjadi.Karena keputihan yang berlangsung terus menerus tanpa pengobatan yang tepat selama kehamilan dapat menimbulkan berbagai komplikasi selama kehamilan, seperti ketuban pecah dini, bayi lahir prematur, infeksi cairan amnion dan lain sebagainya.

Bila keputihan masih tergolong normal maka anda dapat menjaga kebersihan daerah keintiman anda dengan beberapa cara sebagai berikut :

  • Jagalah kebersihan dan kelembaban daerah kemaluan dengan baik. Hindari penggunaan cairan pembersih vagina karena cairan tersebut akan membunuh bakteri normal yang terdapat di dalam vagina yang seharusnya berfungsi untuk melindung daerah kemaluan. 
  • Bila celana dalam menjadi lembab/basah maka gantilah dengan yang bersih dan kering
  • Pakailah celana dalam dari bahan yang mudah menyerap keringat

Demikian informasi yang Kami berikan. Semoga bermanfaat

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar