Sukses

Efek KB

19 Oct 2014, 12:20 WIB
Wanita, 29 tahun.
selamat siang Dok, saya punya keluhan haid diluar siklus,saya pakai KB suntik depo yg 3 bln,sdh 2x 3bln ni sy ganti,sebelumnya saya pakai yg 1 bln sekali,waktu yg 3 bln pertama,kaluhan belum begitu kelihatan,sering kaluar flex,tp kata bidan gpp,emang spt itu efekny,saya lanjutin make kb itu,ni flex nya semakin hebat,pertama setiap habis berhubungan intim langsung keluar flex,semakin hari semakin banyk,kadang seperti haid,akhir2 ini darah yg keluar berwarna hitam dan tidak anyir,saya jadi semakin takut,kira2 itu apa ya Dok,jadi sekarang saya tidak bisa berhubungan untim lagi,pa lagi bentar lagi khan masuk bulan Ramadhan. Mohon jawaban ny ya Dok. Terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.


Kontrasepsi suntikan KB 3 bulan ini akan berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistim hormon di dalam tubuh.

 

Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan, bahkan 70% pengguna KB suntik bisa tidak mens. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Darah tersebut berasal dari peluruhan lapisan dinding rahim seperti darah haid yang mengalami ketidakteraturan akibat pengaruh hormon.Bila efek samping yang dirasa sangat mengganggu maka tidak ada salahnya anda berkonsultasi kembali dengan dokter atau bidan yang menangani anda dan berkonsultasi mengenai penggunaan metode KB lainnya.


 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar