Sukses

Bercak Merah di Kulit

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok, saya ingin tanya. suatu malam, tiba-tiba pada lengan kanan saya timbul bintik-bintik merah kecil seukuran jarum di bawah permukaan kulit. bintik-bintiknya menyebar, ada di dekat lipatan siku, ada juga yang di bahu. pada malam hari, saya mendapati bintik tersebut hanya di lengan kanan, tapi pada pagi harinya saya mendapati bintik serupa di lengan kiri dan di dada. ukurannya berbeda-beda. ada yang besar tapi merahnya samar, ada juga yang kecil tapi merahnya tampak jelas. Biasanya, dalam beberapa hari sudah hilang dan ini yang kedua kalinya terjadi... saya tidak sedang demam, dan hanya merasa pusing di siang hari dan ngilu sendi pada malam hari. kira-kira bintik-bintik itu karena apa ya dok?
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan?apakah timbul gatal?anda mengatakan ada bintik-bintik,bagaimana sifat bintik-bintik tersebut,ukuran,isi,luas,bentuk,lokasi tepatnya.apakah terdapat keluhan lainnya?

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter  saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar