Sukses

Sulit Ejakulasi

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 30 tahun.
Dok, saya baru saja menikah dan ada pertanyaan terkait hubungan suami istri yg saya dan pasangan lakukan beberapa kali semenjak menikah. setiap kali berhubungan, saya selalu tidak bisa mengeluarkan sperma (ejakulasi) saat mr. p saya masih berada didalam ms. v istri saya. ini berlangsung sangat lama hingga satu titik kami berdua lelah lalu ejakulasi saya lakukan dengan bantuan tangan, dan saat mau ejakulasi, buru2 mr. p saya kembalikan kedalam ms. v istri saya agar ejakulasi bisa tetap terjadi didalam ms. v. apakah ada yang salah dengan kondisi seksual saya? jika ya pengobatannya seperti apa? apakah istri saya tetap bisa hamil? terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami berasumsi Anda kurang mendapatkan rangsangan ketika melakukan aktivitas seksuil dengan istri Anda. Sehingga yang terjadi adalah kegagalan mencapai klimaks.

Semuanya ada di pikiran. Anda dapat menempatkan fokus dalam proses selama aktivitas hubungan seksuil berlangsung. Cobalah untuk menghayati dan menikmati serta meresapi sensasi yang Anda dapatkan.

Jika masih kurang berhasil, cobalah untuk menempatkan pikiran Anda kepada sesuatu yang membuat Anda terangsang.

Cobalah mengeksplorasi berbagai gaya dalam berhubungan intim. Banyak gaya dalam berhubungan intim yang dapat memercepat proses klimaks ejakulasi masing-masing pasangan.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Mengenai apakah bisa hamil atau tidak Seseorang baru dapat dikatakan memiliki masalah infertilitas primer (gangguan kesuburan) apabila telah memenuhi kriteria berikut, yaitu : belum memiliki keturunan setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi. "Lalu bagaimanakah frekuensi dan kualitas hubungan seksual Anda selama ini? Apabila telah memenuhi kriteria infertilitas primer di atas, maka perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk mencari penyebabnya, baik dari pihak suami maupun istri. Jika istri Anda sudah menjalankan pemeriksaan USG rahim, terdapat pemeriksaan lain seperti HSG ataupun kadar hormon. Namun tentunya kedua jenis hormon tersebut dilakukan jika diperlukan dan jika dicurigai adanya kelainan yang mengarah kesana. Selain itu Anda juga perlu menjalani beberapa pemeriksaan seperti anatomi organ reproduksi dan analisis sperma. Pemeriksaan analisis sperma dapat menjadi acuan informasi mengenai kesehatan sperma.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar