Sukses

Haid Terus Menerus

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 28 tahun.
dok mau tanya sudah sebulan lebih saya mens terus,minggu pertama mens selama 5 hari,selang seminggu mens lagi selama 6hari,2hari kemudian mens lagi selama kurleb 10hr,selang 2hr imi aku dah mulai flek lagi.saya ndak menggunakan kontrasepsi apapun,sebelumnya pernah suntik kb yg 3blnan 2kali tapi tdk diteruskan,itu kenapa ya dok?berbahayakah n bagaimana penyembuhannaya?terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu /saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

 

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari. Lamanya menstruasi berlangsung antara 2-8 hari, dengan volume darah yang keluar berkisar antara 20-60 ml per hari. Penelitian menunjukkan wanita dengan siklus mentruasi normal hanya terdapat pada 2/3 wanita dewasa, sisanya akan memiliki siklus menstruasi yang tidak normal.

Pada kasus anda menstruasi berlangsung lebih lama dari normal. Dalam dunia kedokteran hal ini dikenal dengan nama hipermenorea. Hipermenorea dapat terjadi akibat:

 
  • Gangguan pada hormon reproduksi yang mengatur siklus menstruasi

 
  • Terjadinya penebalan dinding rahim (endometrium)

 
  • Adanya kelainan pada dinding rahim seperti mioma, polip, dll

 
  • Dll.

 

 

Untuk mengetahui penyebab pasti timbulnya hipermenorea pada diri anda, Kami sarankan agar anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kandungan dan kebidanan. Dokter akan melakukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan ultrasonografi (USG) atau pemeriksaan kadar hormon (sesuai indikasi) untuk mencari tahu penyebab terjadinya hipermenorea anda. Pengobatan akan diberikan sesuai dengan penyebabnya. Jika penyebabnya adalah gangguan hormonal, maka dokter akan memberikan terapi hormonal untuk menyeimbangkan hormon reproduksi anda. Jika penyebabnya adalah mioma atau polip, mungkin dokter akan menganjurkan dilakukannya pengangkatan mioma atau polip tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar