Sukses

Sakit Apa

17 Oct 2014, 13:53 WIB
Pria, 21 tahun.
Assalamu'alaikum, wr wb. Gini Dok saya mau nanya saya, sakit ini saya derita dari 5 tahun yang lalu, pas waktu masih sekolah kelas 2 SMA. kalo saya mau kena sakit ini itu sebelumnya kaya merasa sakit di dada sebelah kiri, terus tangan keringetan, selang beberapa waktu kemudian tubuh saya kaya mati rasa, mulai kaku gitu, terus kerasa kaya kesemutan dok, plus tubuh saya ga teratur suhu nya awal-awalnya sih dingin seterusnya panas terus dingin lagi, bolak-balik gitu dok. Dada ini juga serasa sesak banget kaya ga bisa napas, sulit banget, emang sih dok beberapa kali dapat penanganan dari dokter (5 tahun yang lalu periksanya) katanya saya ini sakit biasa aja, tapi saya merasa ga puas aja dengan penjelasan itu aja, masa sakit biasa kaya gitu. 1 tahun belakangan ini , sakit ini kerasa nambah parah lagi,saya sering merasa sakit ini terasa nusuk gitu di dada sebelah kiri ini, sering berdebar-debar juga ditambah gejala kaya tadi, ga biasanya kaya gini, berdebar-debarnya itu diiringi rasa sakit sedikit, ini juga kalo habis olahraga terus ambil napas dalam - dalam sakit banget didada sebelah kiri ini, kalo udara dingin nambah sesak juga, mencium aroma yang menyengat kaya minyak kayu putih juga saya mulai sesak dikit dok. dulu pernah saya tanyakan ke dokter ( FYI : paman saya dokter umum, 4 tahun yang lalu) tapi tanpa diperiksakan pake alat-alat gitu cuman melihat aja katanya pembuluh darah saya itu kesumbat jadinya aliran darah jadi keganggu makanya tubuh saya kaku pas lagi kambuh itu, itu diagnosanya sih melihat dari sakit yang saya ceritain. dulu pernah juga di periksa pake alat yang ditempelin kedada gitu ( ga inget namanya, tapi kaya ECG gitu kata-katanya) sama Rontgen, tapi katanya saya baik-baik aja. nah yang saya tanyakan, saya ini sebenarnya sakit apa dok ? lama-lama saya bosan juga dok, coz kadang kegiatan keganggu karenanya, masa dulu cuman dikejutin temen-temen aja saya langsung deg-degan ga karuan mana sakit lagi, kan ga lucu. dulu pernah dikatain ama dokter yang meriksa saya katanya saya kena asma lah, maag lah. saya ga puas kalo cuman jawaban kaya gituan,saya mau lebih spesifik jadinya saya bisa mencegah sakit ini dengan cara yang tepat dok, mohon pertolongan dok :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Rasanya kurang tepat jika anda menanyakan diagnosa mengenai kondisi anda secara spesifik kepada kami,sedangkan kami memiliki keterbatasan dalam anamnesa,pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang sekiranya diperlukan untuk mendiagnosa suatu penyakit.

Klikdokter bukan merupakan praktek dokter online melainkan sebagai situs resensi kesehatan yang diperuntukan bagi komunitas medis & masyarakat umum.Kami menyarankan agar pengunjung yang ingin mendapat perawatan medis untuk tetap berkunjung ke dokter secara langsung.

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar