Sukses

Sesak Nafas

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 27 tahun.
Dok saya pria berusia 27th saya mantan perokok 1th yg lalu saya bisa menghabiskan 1bingkus rokok/hari namun sudah setahun ini saya hanya merokok 4-5btg/hari dan sudah 2 minggu ini saya berhenti total, tepatnya sejak saya merasa dada kanan saya terasa sesak (ampek) dan smpai sekarang dada kanan saya terkadang masih terasa sesak / ampek/ kkayak tertekan saya tidak pernah jatuh atau kecelakaan yg parah pada bagian dada maupun tubuh yang lain,. ketika saya membusungkan dada ataupun menunduk sesak dada makin terasa,. kenapa dengan dada saya dok? penyebabnya apa dok? terima kasih dok,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

 

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan.sejak kapan keluhan ini anda rasakan?apakah ada keluhan lain selain sesak nafas? Keluhan terjadi saat tidak berbaring dan bertambah parah saat berbaring? Apakah susah bernapas yang Anda rasakan disertai dengan bunyi "ngik-ngik"? Apa saja yang menjadi pemicu sesak nafas Anda?  kapan sesak nafas dirasakan berkurang dan kapan dirasa sesak bertambah?selain sesak nafas apakah ada keluhan lain batuk pilek?apakah anda sudah coba mengobatinya,jika sudah dengan obat apa?bagaimana hasilnya?

 

Keluhan sesak nafas berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovasuler (jantung) atau sistem pencernaan.oleh karena itu sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter umum atua dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui penyebab dari sesak nafas yang anda rasakan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar