Sukses

Nyeri Punggung

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 48 tahun.
begini dokter. tulang belikat saya terasa sakit dan ngilu. pada bagian punggung terasa tidak nyaman dan kepala saya juga tidak nyaman. sehingga membuat saya kurang tidur dan tidak dapat melakukan banyak aktivitas. solusinya harus gimana dokter?.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu / Saudari yang Terhormat,
Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter



Sebelum memberi penjelasan lebih jauh, perlu dipastikan kembali apakah benar yang Anda alami adalah nyeri punggung akibat kelainan bentuk tulang belakang atau karena sebab lain, karena nyeri punggung bermacam penyebabnya (bisa berasal dari kulit, otot, saraf, tulang, jantung, pembuluh darah, dsb). Perlu evaluasi lebih lanjut untuk memastikannya, termasuk beberapa pemeriksaan penunjang seperti foto roentgen tulang belakang.

Untuk sementara, Anda dapat mengurangi nyeri punggung Anda dengan melakukan terapi fisik, pijatan, dan latihan oleh tenaga terlatih, termasuk yoga. Obat-obatan antiradang seperti ibuprofen, natrium diklofenak juga dapat membantu mengurangi nyeri Anda. Namun akan lebih baik bila Anda segera mengunjungi dokter spesialis ortopedi untuk konsultasi lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar