Sukses

Sifilis dan Antibitotik

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 20 tahun.
dok saya mau tanya, saya sempat di diagnosis dokter terkena pms dan sifilis (21-5-2012), dlu sya kencing nanah tpi setelah di periksa dan di beri obat sekali minum, alhamdulillah kencing nanah saya berhenti, tapi apakah itu berarti saya sudah dembuh total ? trus barusan saya melakukan lgi hbungan seks dengan laki-laki tanpa pengaman, saya tkut kencing nanah lagi, apakah saya bisa membeli anti biotiknya saja tanpa harus diperiksa lgi ke dokter ? kalo bisa apa obatnya ? lalu apakah sifilis saya juga sembuh ? dulu wktu saya d diagnosis sifilis, saya lgsung di suntik di 3 bagian tubuh yang berbeda, untuk mengetahui bakteri dan kuman nya masih bersarang di tubuh saya bagaimana caranya ?! apakah bisa dilakukan oleh saya sendiri ?! terimakasih dok, saya tunggu jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.



Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang diagnosis dan terapi yang optimal dan kontrol perjalanan penyakit. Dokter akan melakukan wawancara medis, pemeriksaan fisis langsung dan penunjang (seperti pemeriksaan urin dan cairan kelamin) sesuai indikasi sebelum menentukan terapi yang sesuai. Jangan mengkonsumsi obat sembarangan karena terapi yang tidak tepat justru dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Antibiotik adalah obat yang diperuntukkan untuk membunuh bakteri. Masing-masing antibiotik memiliki indikasi bakteri tertentu yang dapat dibunuh. Untuk memaksimalkan kemampuannya, antibiotik harus dikonsumsi sesuai dengan cara pakai. Minimal antibiotik diminum selama 3 hari atau lebih sesuai dengan jenis penyakit yang diderita. Dosis akan tergantung dari jenis antibiotik. Antibiotik harus dihabiskan (sembuh ataupun tidak sembuh) karena apabila dihentikan sendiri dalam artian tidak sesuai dengan cara pakai maka dapat menimbulkan resistensi atau kuman menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut. Pada saat lain anda diberikan antibiotik tersebut maka kuman di tubuh anda sudah kebal terhadap antibiotik itu. Karena itulah ANTIBIOTIK HANYA DIKONSUMSI DI BAWAH PENGAWASAN DOKTER. Antibiotik tidak boleh dikonsumsi bebas.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar