Sukses

Pembesaran Prostat

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 29 tahun.
Salam, Bapak saya menderita pembesaran prostat, apakah obat untuk penderita pembesaran prostat tersebut dokter?, karena bapak saya sering sakit perut dan sakit pinggang karena urin nya susah di keluarkan dan harus di paksa untuk mengeluarkan urin tersebut, sebaiknya bapak saya harus bagaimana dokter? dan ke dokter bagian apa bapak saya harus di bawa? Sebelum nya saya ucapkan terima kasih atas jawaban dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak / Saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Prostat adalah kelenjar pada pria yang terletak mengelilingi leher dari kandung kemih bagian bawah dan di uretra (saluran kemih). Fungsi dari prostat adalah memproduksi cairan prostat yang merupakan cairan utama dari semen ketika pria ejakulasi. Ada 3 kondisi yang dapat terjadi pada prostat yaitu :

   1. Pembesaran prostat (BPH)
   2. Prostatitis (peradangan pada kelenjar prostat)
   3. Kanker prostat
Apa kondisi pada prostat yang ayah anda alami?


Gangguan prostat ditandai dengan gejala obstruktif dan iritatif. Gejala obstruktif meliputi stream (gangguan pancaran aliran kencing), voiding (perlu mengedan ketika kencing), hesitency (jika sudah ingin merasa kencing, air kencing tidak dapat segera keluar), intermitency (air kencing terputus-putus), bladder emptying (tidak lampias), inkontinence (mengompol). Gejala iritatif ditandai dengan urgency ( tidak dapat menahan kencing), nocturia (jumlah kencing di malam hari meningkat), diuria (jumlah kencing di siang hari meningkat).

Penanganan tergantung dari kondisi prostat ayah anda.

Berikut kami sertakan artikel mengenai Pembesaran Prostat:

PEMBESARAN PROSTAT

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar