Sukses

Darah Haid Kehitaman

20 Oct 2014, 09:02 WIB
Wanita, 30 tahun.
saya mempunyai riwayat solutio plasenta pada kehamilan pertama, dan menjalani operasi cesar 1,2 tahun yang lalu. saya belum memiliki anak jadi ingin segera hamil. saya terlambat haid selama 2 hari. saya test pack ternyata negatif, ttapi payudara saya terasa membesar dan mengeras. pada malam setelah saya terlambat haid 1 hari,saya berhubungan in**m denagn suami. pagi harinya saya mengalami pendarahan seperti menstruasi. darahnya berwarna agak kehitaman. apakah saya keguguran dok? atau hanya menstruasi biasa? terimakasih..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.
Darah haid yang berwarna kecoklatan dan kehitaman merupakan darah haid yang mengandung sel darah yang lebih lama (bukan sel darah merah segar) karena tertahan di dalam rahim dan tidak segera dikeluarkan. selama jumlahnya normal,lama haid/perdarahan normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu anda khawatirkan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar