Sukses

Anak Belum BAK

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 0 tahun.
Dokter, Saya ayah dari bayi berusia 3 hari. Anak saya jenis kelamin perempuan. Baru saja keluar dari RS dalam proses persalinan. Persalinan berjalan normal dengan tindakan induksi. Bayi lahir selamat dan sehat, berat badan 3,29 Kg, panjang 50 cm. pertanyaan saya pada tgl 02 Juni 2012, bayi saya sering nangis, diberi ASI ibunya tidur, trus terbangun lagi dan menangis, begitu trus. pada tgl 03 Juni 2012, jam sekira 09.00 wita, diketahui ada lendir warna kuning dari vaginanya dengan panjang sekira 10 cm. itu apa ya dok? memang sejak keluar dari RS tgl 1 Juni 2012, anak saya belum ada buang air kecil (kencing). demikian dokter, atas jawabannya saya ucapakan terima kasih. Herry Nh Balikpapan
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Anda mengatakan anak anda belum buang air kecil sejak keluar RS.lalu bagaimana saat di RS,apakah anak anda pernah buang air kecil sebelumnya?

Keputihan pada anak dapat disebabkan karena faktor endogen (dari dalam) dan faktor eksogen (dari luar). Faktor dari dalam diantaranya karena perkembangan alat kelaminnya belum sempurna (bibir luar kemaluan belum berkembang) sehingga memudakan peradangan, kemaluannya belum ditumbuhi rambut yang berfungsi sebagai pelindung, letak lubang kemaluan dan anusnya masih sangat dekat sehingga mudah terkontaminasi bakteri atau kotoran dari anus. Faktor dari luar adalah infeksi dari bakteri, parasit, jamur, dan cacing. Penyebab lainnya adalah kondisi non-infeksi (yang paling sering terjadi)

 

kami sarankan anda memeriksakan keluhan pada anak anda langsung dengan dokter spesialis anak untuk mengetahui secara pasti penyebab dari keluhan anak anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar