Sukses

Bekas Luka Garuk

19 Oct 2014, 23:04 WIB
Wanita, 26 tahun.
saya memiliki alergi yang akibatnya timbul ruam2 di kulit yang sangat gatal.. karena gatal saya garuk, sehingga menimbulkan bekas.. bekasnya itu sangat banyak di kaki sehingga sulit dihilangkan.. bagaimana cara menghilangkan bekas luka tsb dengan cepat? apa bisa dengan suntik vit. C atau semacamnya? jika ada dmn saya bisa melakukannya? tks
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bekas luka yang terjadi pada kulit dapat meninggalkan bekas luka yang menghitam (hiperpigmentasi), atau menjadi berkas berwarna putih (hipopigmentasi) atau menjadi jaringan berlebih (keloid).

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka.

Penanganan bekas luka  bergantung pada ukuran luka dan sudah berapa lama terjadi. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar