Sukses

Gatal Malam Hari

20 Oct 2014, 05:11 WIB
Pria, 31 tahun.
setiap malam saya gatal2 diseluruh tubuh saya disertai ruam2 yg menjadi luka dan kering pada esok harinya,tetapi yang sangat gatal sekali yaitu didaerah sekitar selangkangan dan alat kelamin saya,dan dikepala alat kelamin saya muncul bisul yang kering,tetapi jika alat kelamin saya ereksi maka akan timbul luka2 kecil..apakah penyakit saya ini,saya sudah mengalami hal ini hampir 2bln dan sya sudah kedokter tetapi hanya dikasi obat salep untuk luka dan obat penghilang rasa gatal,tetapi itu tidak mujarab,dan anehnya kenapa hanya tiap malam gatal itu menyerang,apakah penyakit saya ini spilis atau hanya alergi biasa...terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Tentunya keluhan gatal ini telah membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Namun idealnya perlu dilakukan wawancara medis lengkap dan pemeriksaan langsung untuk melihat gambaran keluhannya. Dengan demikian, diagnosis penyakit kulitnya juga akan lebih mudah ditegakkan. Akan tetapi perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk memastikan penyebabnya. Di antara data tambahan yang dibutuhkan yaitu keterangan mengenai waktu tertentu timbulnya gatal (apakah lebih gatal saat malam hari, saat berkeringat, dsb?), riwayat pengobatan yang diberikan selama ini, serta gambaran kelainan kulit yang ada. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana yang lebih optimal. Dokter akan memberikan Anda obat antigatal, antijamur atau antiradang golongan steroid sesuai indikasi penyebabnya.

Dan sebagai tindakan pencegahan yang penting adalah menjaga kekeringan dan kebersihan daerah kemaluan dan sekitarnya, menggunakan celana yang tidak terlalu ketat dengan bahan yang menyerap keringat,  hindari penggunaan barang secara bersama-sama , dsb.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar