Sukses

Diabeteskah?

19 Oct 2014, 00:25 WIB
Pria, 34 tahun.
Siang Dok, Suami saya ada keturunan diabetes.Dan akhir-akhir ini saya perhatikan kakinya banyak yang luka tapi kemudian kering kembali.Dia mudah haus dan memang nafsu makannya banyak.yang saya ingin tanyakan apakah itu gejala diabetes?dan untuk mencegahnya saya beri beras merah boleh dok? terimakasih atas jawabannya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Gejala klasik diabetes adalah Polidipsi(mudah haus dan banyak minum),polifagi(mudah lapar dan banyak makan) dan poliuri (banyak kencing terutama pada malam hari).selain itu terdapat juga gejala-gejala lain seperti:

  • mudah lelah dan sering mengantuk
  • sering pusing dan mual
  • pengelihatan kabur
  • koordinasi gerak anggota tubuh terganggu
  • berat badan menurun terus
  • sering kesemutan dan gatal-gatal pada tangan dan kaki

Kadang-kadang keluhan - keluhan seperti yang tersebut diatas tidak Anda rasakan karena kondisi setiap orang berbeda .oleh karena itu untuk memastikan apakah seseorang mengidap diabetes atau tidak dibutuhkan pemeriksaan seperti pemeriksaan glukosa darah.Untuk itu tidak ada salahnya jika anda memeriksakan suami anda ke dokter spesialis penyakit dalam untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatannya.

 

Untuk pencegahan diabetes yang paling mudah adalah pengaturan makan,olahraga atau aktifitas fisik,dan pengaturan berat badan.boleh saja anda memberikan beras merah sebagai pengganti beras biasa.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar