Sukses

Susah Konsentrasi

18 Oct 2014, 23:08 WIB
Wanita, 23 tahun.
dokter, sya kalo belajar kok rasanya susah sekali y memahami dan sering lupa.itu saya sadari sejak sya udah mulai kuliah.waktu sekolah dulu sya lancar2 aja mengikuti pelajaran,dan tidak begitu kesulitan.tapi sejak 4 tahun terakhir sya jd sulit sekali memahami.sya punya kelainan jantung (jantung bocor). apakah ada hubungannya kondisi jantung sya ini terhadap kekuatan memompanya ke otak?makasi dokter
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang terhormat,

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari klikdokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, terdapat beberapa hal yang perlu dikonfirmasi terlebih dahulu:

  1. Sejak kapan anda mengalami keluhan tersebut?

  2. Apakah pekerjaan anda saat ini?

  3. Apakah saat ini anda sedang merasa stres?

  4. Apakah anda berolahraga secara teratur?

  5. Bagaimana pola makan anda selama ini?

  6. Apa yang anda lakukan untuk meredakan keluhan-keluhan tersebut? dsb

Kami dapat memahami perasaan anda saat ini. Tentunya anda merasa terganggu dengan berbagai keluhan yang anda rasakan. Namun informasi yang anda berikan masih sangat terbatas. Idealnya perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pastinya.

Sementara ini kami hanya bisa menduga bahwa berbagai keluhan yang anda rasakan merupakan akibat kelelahan yang anda alami baik secara fisik ataupun psikis. Hal ini kemudian menimbulkan kesulitan konsentrasi yang membuat anda menjadi mudah lupa.

Cobalah untuk lebih rileks, istirahat cukup, olahraga teratur dengan pola makan sehat. Bila anda dapat melakukannya secara teratur niscaya keluhan yang anda rasakan akan berkurang secara perlahan.

Demikian penjelasan saya. Semoga dapat membantu.

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar