Sukses

Kejang Demam

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 19 tahun.
dokter, apakah kejang demam itu tidak boleh lebih dari 15 menit? bagaimana proses kejang demam pada anak? bagaimana menanggulangi anak yang terkena kejang demam? apa boleh diberikan sendok pada mulut anak saat kejang supaya tidak menggigit lidah?terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Ibu. Kejang pada anak bermacam penyebabnya, di antaranya adalah demam, epilepsi, trauma pada otak, pengobatan tertentu, kelainan metabolik, dsb. Bila kejang terjadi pada saat anak mengalami panas tinggi maka disebut dengan kejang demam. Yang perlu diketahui adalah ketika anak Anda mengalami kejang, apakah kejang terjadi hanya di beberapa bagian tubuh atau kah seluruh tubuh? Berapa lama kejang berlangsung? Setelah kejang apakah anak Anda tersadar atau tidur? Apakah pernah mengalami kejang bila tidak demam?

Kejang Demam ialah bangkitan kejang yang terjadi pada kenaikan suhu tubuh (suhu rektal >38°C) yang disebabkan oleh suatu proses ekstrakranial. Kejang demam adalah suatu kejadian pada bayi atau anak, biasanya terjadi antara umur 6 bulan dan 5 tahun. Anak yang pernah mengalami kejang tanpa demam, kemudian kejang demam kembali tidak termasuk dalam kejang demam.

 

Untuk pembahasan lengkapnya kami sertakan artikel mengenai Kejang Demam dan Kejang Pada Anak sebagai informasi lengkap bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar