Sukses

Ukuran Penis

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 29 tahun.
Yang terhormat bpk/Ibu Docter, saya umur 29th baru menikah, skr saya dalam kondisi galau karena mempunyai alat kelamin yang kecil panjang 8-9 cm yang saya tanyakan : 1. bisakan seperma saya bertemu seltelur istri saya saat berhubungan/ apa bisa hamil istri saya? 2. selaput dara istri saya apakah bisa robek karena selama berhubungan tidak ada tanda-tanda itu, misalnya ada bercak darah. demikian terima kasih atas jawabannya wassalam
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


1.Kesuburan seseorang tidak ditentukan oleh panjang kelamin.Jadi bisa terjadi kehamilan asalkan tidak ada masalah dengan kualitas sperma anda.Indikator dari kesuburan seorang pria adalah dengan melakukan pemeriksaan analisa sperma. Pemeriksaan analisa sperma mencakup pemeriksaan warna dan kepekatan dari cairan semen,  konsentrasi sperma per cc  (normalnya:>20 jt/cc), gerakan normal sperma (N:>50%), dan bentuk sperma  (N:>30%). Jika hasil analisa sperma dalam keadaan baik, maka tingkat kesuburan pria dapat dikatakan juga baik. Kesuburan seorang pria tidak serupa dengan wanita yang memiliki siklus dimana pada hari-hari tertentu mengalami masa subur. Namun, kualitas sperma akan menurun sejalan dengan pertambahan usia, dari segi jumlah maupun pergerakannya yang melambat. Selain usia, kualitas sperma juga dipengaruhi oleh beberapa faktor pada pria seperti makanan dengan gizi kurang adekuat, stress, obesitas, obat-obat,merokok, pestisida yang terdapat dalam makanan.

2.Darah segar yang keluar ketika berhubungan intim di awal-awal disebabkan karena robeknya selaput dara atau di masyarakat dikenal dengan hilangnya keperawanan. Robekan dari selaput dara akan menyebabkan perdarahan, namun robekan dari selaput tersebut akan cepat menyembuh. Jadi hal ini juga wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.

Namun, keadaan ini tidak selalu ditemukan, karena sifat selaput dara yang elastis dan bentuknya yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk bulat, pori-pori, dan memiliki septa (batas) di tengahnya. Kedua bentuk terakhir inilah yang biasanya menyebabkan timbulnya perdarahan saat hubungan seksual pertama. Tidak keluarnya darah saat Anda berhubungan seksual pertama kali dapat terjadi akibat :

  • Mungkin istri Anda memiliki jenis selaput dara yang elastis sehingga selaput dara anda tetap tidak mengalami robekan saat melakukan hubungan seksual pertama kali.

  • Mungkin telah terjadi robekan pada selaput dara istri Anda yang tidak disadari sebelumnya karena akibat strukturnya yang tipis maka selaput dara juga dapat robek akibat hal-hal lain non-seksual, seperti akibat olahraga, pemakaian tampon, trauma (cedera) disekitar vagina dan lain sebagainya.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar