Sukses

Beruban Pada Usia Muda

19 Oct 2014, 17:46 WIB
Pria, 22 tahun.
dulu waktu saya berumur 11 tahun,saya pernah demam lalu saya berobat ke prakter dokter umum kemudian saya over dosis(OD) karena obat yg de berikan dokter itu terlalu tinggi dosisnya kata dokter di UGD tmpt saya dirawat karena OD,setelah umur saya 15 thun leher saya sering terasa tegang uratnya apabila belajar atau baca buku terlalu lama,padahal sebelum OD tidak pernah seperti ini. kemudian umur 16 tahun sampai skrng 22 tahu Rambut saya mulai Beruban.. kira-kira ada apa dengan saya ya dok? Mohon dijawab dok. Trimakasih Dokter..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Rambut beruban pada usia muda dapat terjadi karena adanya faktor  stres, karena kekurangan vitamin ataupun karena adanya faktor keturunan dimana anggota keluarga yang lain memang cenderung memiliki uban di usia muda. Selain itu adanya gangguan karena kelainan metabolisme , kelainan kekebalan tubuh, kelainan hormonal, keracunan logam berat, dan gangguan ginjal dapat meningkatkan jumlah uban di kepala.

Untuk mengatasi rambut beruban ini, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, terutama mengandung cukup vitamin B12 seperti yang tercakup didalam produk-produk hewani yaitu dalam telur, hati, daging, unggas, dll. Apabila rambut beruban anda timbul karena masalah kekurangan vitamin B12, maka dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 masalah tersebut dapat dikoreksi sehingga masalah rambut beruban anda dapat teratasi. Dengan asupan vitamin B12 yang cukup produksi melanin, pigmen rambut, akan kembali normal dan rambut yang putih akan rontok yang selanjutnya akan digantikan oleh rambut yang hitam. Selain itu, hindarilah hidup penuh stres. Cobalah untuk hidup lebih santai dan teratur.

Namun, jika penyebab timbulnya uban ini adalah faktor keturunan, maka tidak dapat disembuhkan dan uban yang sudah tumbuh tidak dapat dikembalikan menjadi hitam kembali.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar