Sukses

Radiasi Handphone

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dok, saya sedang hamil 5 minggu. Saya punya kebiasaan naruh handphone (telpon genggam) di kantong celana bagian belakang jika beraktivitas di kantor. Apakah itu berbahaya bagi janin saya dok? Resiko apakah yg ditimbulkan dari radiasi handphone? Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari efek samping dari radiasi elektromagnetik yang dikeluarkan oleh telepon genggam. Penelitian-penelitian tersebut terutama berhubungan dengan efek radiasi terhadap otak. Pada binatang, ditemukan bahwa frekuensi radio telepon genggam dapat mempercepat pertumbuhan kanker. Namun, belum ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa radiasi tersebut berbahaya bagi kesehatan manusia atau sebaliknya. Karena itu masih terus dilakukan penelitian dalam hal ini.

Walaupun hal-hal ini perlu diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya kita berhati-hati, dengan mengurangi paparan radiasi telepon genggam pada tubuh, baik pada kepala maupun organ bagian bawah tubuh. Matikan telepon jika tidak dipakai, hindari penggunaan telepon berlama-lama, dan hindari menaruh telepon dalam kantung dalam keadaan mati maupun hidup.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar