Sukses

Cairan Dari Penis

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 19 tahun.
Yth. Dokter Ditempat Saya ingin bertanya dok tentang keluhan saya terhadap kelamin saya ini, Kasus awalnya di Mr.P saya kencing terasa perih sekali dok, terus akhir2 ini Mr.P saya sering mengeluarkan cairan berwarna hijau tetapi tidak berbau, cairan tersebut sering sekali menetes dan keluar dari lubang Mr.P saya dok, ketika saya bermain dan melakukan kegiatan apapun. Kejadiannya terjadi dalam waktu seminggu dok, sekarang keadaan Mr.P saya menjadi membengkak dong di area pinggir Mr.P, dan cairan warna hijau itu terus keluar dari lubang Mr.P saya dok. Apa yang harus saya lakukan dok? ini membuat saya tidak nyaman. Ketika saya buang air perih dan penis saya mengeluarkan cairan berwarna hijau tetapi tidak berbau dan membengkak di area pinggir penis. Tolong saya dok. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelumnya kami ingin bertanya.sejak kapan keluhan ini anda rasakan?apakah ada keluhan lain selain itu?bagaimana sifat cairan tersebut?apakah anda pernah berhubungan seksual sebelum keluhan ini timbul?

Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi. Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani. Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih.Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih,perasaan tidak tuntas saat berkemih,sering berkemih/anyang-anyangan,dan lain sebagainnya.Untuk memastikan diagnosa terhadap keluhan yang anda rasakan sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.


 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter




    0 Komentar

    Belum ada komentar