Sukses

Pembengkakan Pada Urat Penis

23 Sep 2015, 00:26 WIB
Pria, 25 tahun.

Dokter, beberapa hari yang lalu saya ber-onani, lantas paginya saya melihat ada pembengkakan pada urat di Mr.P saya, beberapa hari ini urat-nya tetap membengkak pada Mr.P saya dari sebelah kiri bawah setengah melingkar, tepatnya di batang Mr.P di belakang "kepala" Mr.P, setelah beberapa kali saya cari informasi via internet saya coba mengetahui anatomi Mr.P saya rasa itu jaringan pembuluh darah balik yang membengkak. Ukurannya urat tersebut ikut membesar ketika Mr.P ereksi. Sudah sekitar 5 hari tidak kunjung normal, bila ditekan terasa ngilu. Biasanya tidak pernah terjadi hal seperti ini setelah saya ber-onani. Mohon penjelasannya dokter: 1. Berbahaya apa tidak masalah saya ini, berdampak apakah pada saya? 2. Bagaimana cara pengobatan agar urat tersebut hilang? 3. Lalu bagaimana cara mengobati rasa nyeri pada urat tersebut? Karena kekurangan wawasan saya mohon penerangan dan jawabannya dok. Terima Kasih Dokter.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Sayang sekali kami tidak dapat melakukan pemeriksaan fisik karena perlu diketahui ukuran, lokasi tepatnya, warna, dll. Melihat dari keluhan yang Anda laporkan tampaknya "urat" dan pembengkakan pada penis Anda tersebut timbul akibat adanya riwayat trauma atau cedera (karena onani).

Apabila disertai keluhan lain, misalnya terasa sakit, kami sangat menganjurkan Anda mengunjungi dokter atau dokter spesialis urologi segera untuk dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan memperoleh penanganan yang optimal sesuai penyebabnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

1 Komentar

  • Aidil Fajri

    keluhan saya sama dok, tp penyebab nya beda, bagian urat Mr.P saya membengkak beberapa hari setelah saya berkendara cukup lama, namun saya tidak merasakan sakit, apakah sudah ada solusinya