Sukses

Sesak Nafas

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 57 tahun.
Dokter, Akhir2 ini saya sering terbangun malam setelah 3-4 jam tidur dan merasakan sesak di dada sampai tenggorokan. Namun dgn duduk kira2 20-30 menit sesak ini berangsur hilang apalagi kalau dapat bersendawa. Tapi kalau tidur lagi kadang sesak lagi yg sesekali terasa mual. Sedangkan sehari2nya saya tdk merasakan apa2, hanya sejak 2 tahun ini sy sering bersendawa. Apa yg harus saya lakukan dgn pola makan atau jam brp seharusnya makan malam saya. Ada teman mengatakan kalau mau sembuh berobatnya sampai 1 bulan. Mohon jawaban Dokter,sebelumnya terima kasih banyak. Cilacap April 27, 2012.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan.sejak kapan keluhan ini anda rasakan?apakah ada keluhan lain selain sesak nafas? Keluhan terjadi saat tidak berbaring dan bertambah parah saat berbaring? Apakah susah bernapas yang Anda rasakan disertai dengan bunyi "ngik-ngik"? Apa saja yang menjadi pemicu sesak nafas Anda?  kapan sesak nafas dirasakan berkurang dan kapan dirasa sesak bertambah?selain sesak nafas apakah ada keluhan lain seperti hidung mampet,bersin berulang, keluar ingus encer dan banyak, hidung tersumbat, mata gatal dan kadang berair?apakah anda sudah coba mengobatinya,jika sudah dengan obat apa?bagaimana hasilnya?

 

Keluhan sesak nafas berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovasuler (jantung) atau sistem pencernaan.oleh karena itu sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab dari sesak nafas yang anda rasakan.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter





    0 Komentar

    Belum ada komentar