Sukses

Sakit Pinggang

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 27 tahun.
Hallo dokter, ibu saya sudah 21 tahun mengidap diabetes, bln agustus ini akan berumur 60 thn. karena diabetes, ibu saya sudah di operasi katarak, pernah terkena flek paru2, asam urat dan juni tahun kmaren terkena serangan jantung kecil dan kinerja ginjal beliau sekarang 30%. Ibu saya sering mengeluh sakit pada semua badannya, untuk jalan teramat susah & sudah setahun ini sudah dsuntik insulin. pertanyaan saya, beberapa hari ini, ibu saya merasa kan sakit di pinggang belakang sebelah kiri beliau. mungkin termnasuk gejala ginjal yang diderita sekarang. ada cara atau obat mengurangi sakit di pinggang belakang ibu saya? ada kah makanan yang harus dicegah atau olahraga yang harus dilakukan? terima kasih, dokter salam
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Sebelum memberikan obat atau terapi sakit pinggang yang dirasakan oleh ibu anda maka sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab dari sakit pinggang yang dirasakan ibu anda.Apakah benar sakit pinggang yang dirasakan benar karena penyakit ginjal atau karena penyebab lain.Oleh karena itu kami sarankan anda membawa ibu anda ke dokter agar mengetahui secara pasti penyebab dari sakit pinggang ibu anda dan mendapatkan terapi yang sekiranya diperlukan.

Mengenai makanan yang harus dicegah maka yang perlu diperhatikan bahwa ibu anda mengidap diabetes maka yang paling penting tentu saja asupan kalori yang dikonsumsi sehari-hari harus dibatasi.Terutama makanan dan minuman yang dapat menaikan glukosa darah.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar