Sukses

Pertumbuhan Gigi Geraham

20 Oct 2014, 06:09 WIB
Pria, 31 tahun.
Mau Konsultasi gigi dok. Gigi graham kanan atas aku bengkak dikarenakan gigi tersebut tumbuh disela2 gigi. jadi gigi tersebut tumbuh posisi menyamping. awal mula tidak sakit tapi lama-lama sakit. kebetulan gigi yang sakit tidak berlubang dikarenakan tumbuh di sela-sela gigi jadi lama2 jadi sakit. Aku minta saran misal gigi tersebut di cabut apakah berdampak pada sarap mata atau daya tahan tubuh menurun. karna saat sakitnya kambuh leher terasa pegel sama kepala belakang berat sekali. Terima kasih dok, saya menunggu saran dari Dokter.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Klikdokter.com


Dari keterangan Anda saya menduga bahwa gigi geraham yang paling belakang tumbuhnya tidak dalam posisi tegak/tidak dalam posisi normal/miring (disebut gigi impaksi). Hal ini sangat lazim terjadi, sehingga masih ada permukaan mahkota yang tertutup gusi. Celah antara gusi dan gigi sulit dibersihkan, dan makanan mudah terjebak disana sehingga menjadi tempat yang sangat kondusif bagi perkembangbiakan bakteri. Akibatnya gusi menjadi radang dan dapat terjadi infeksi, apalagi jika sering tergigit oleh gigi lawan saat mengunyah makanan.
Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda sesegera mungkin berkonsultasi langsung ke dokter gigi supaya dapat diperiksa secara langsung sehingga dapat dipastikan apakah memang betul peradangan gusi  disebabkan gigi impaksi atau ada sebab lain. Setelah itu baru dapat ditentukan perawatannya.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar