Sukses

Hasil Pap Smear

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 50 tahun.
Dokter, saya adalah ibu berumur 50th beberapa minggu yang lalu saya melakukan pemeriksaan pap smear pertama kali di lab.prodia dan ini hasilnya: Proses Sample: Diproses dengan menggunakan metode berbasis cairan. Diagnosis Deskriptif : Sediaan apus cervical tampak sel epitel superfisial, sel intermedier, kelompok dan lipatan cukup banyak, banyak sel lekosit PMN, sel histiosit dan sel endocervical. Kesimpulan : Cervictis non spesifik. Negatif lesi intraepitelial ataupun keganasan. Anjuran : kontrol pap smear 1 tahun lagi. Bagaimana maksud penjelasan diagnosis,kesimpulan dan anjuran hasil ini dok ? apa yang sebaiknya harus saya perhatikan ? atas perhatian dan informasinya saya ucapkan terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Hasil papsmear menyimpulkan tidak adanya tanda keganasan untuk saat ini. Pap smear dapat dilakukan ulang bergantung kondisi kesehatan Anda dan bergantung hasil pemeriksaan Anda. Secara umum, Pap smear dapat dilakukan 1 tahun sekali sebagai tindakan skrining atau Anda juga dapat mempertimbangkan vaksin HPV untuk perlindungan.

Adanya sel radang limfosit dan sel PMN pada hasil papsmear menandakan adanya cervicitis atau infeksi pada daerah serviks atau leher rahim.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar