Sukses

Petting,Hamilkah?

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 21 tahun.
Dok, saya mau tanya tentang sperma dan pengaruhnya. Saya dan pasangan saya (belum menikah), sempat hilang kontrol hingga kami melakukan hubungan badan. Namun, kami tidak sampai berhubungan sampai penetrasi. Kami hanya bergesekan antara penis dan vagina. Namun pasangan saya sempat merasakan sakit pada kemaluannya, dan ada noda darah. Saat itu saya sempat mengeluarkan cairan lubrikasi. Pertanyaannya: 1. Apakah cairan lubrikasi mengandung sperma sehingga bisa berpotensi menyebabkan kehamilan? Lalu masih adakah cara mencegah kehamilan jika memang hal itu benar? 2. Apakah dengan keluarnya noda darah dari kemaluan pasangan saya menandakan selaput daranya robek? Terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Yang Anda maksudkan tampaknya adalah cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.

Keluarnya darah dari vagina saat berhubungan bisa memiliki berbagai makna, dan sering diartikan sebagai robeknya selaput dara. Apakah ini merupakan pernikahan pertama dan hubungan intim pertama Anda? Jika "ya", maka darah tersebut mungkin dapat berasal dari selaput dara yang robek. Penyebab lain yang masih mungkin terjadi  adalah apabila terbentuk luka pada dinding vagina atau mulut rahim Anda akibat gesekan atau gerakan yang terlalu kuat.

Jika karena robeknya selaput dara, maka keluhan Anda akan segera membaik. Jika karena iritasi pergesekan yang terlalu kuat maka Anda menyiasatinya dengan menggunakan pelumas atau melakukan foreplay yang lebih lama untuk mempersiapkan vagina dengan pengeluaran lendir yang lebih banyak dan sedikit menyesuaikan gesekan atau gerakan penetrasi. Hal ini dapat dibicarakan dengan pasangan agar sama-sama merasa nyaman dalam berhubungan intim.

Namun terdapat kemungkinan lain dari perdarahan yang Anda alami bila yang terjadi merupakan perdarahan yang terjadi akibat senggama atau disebut post coital bleeding. Kondisi ini sebaiknya juga ditanggapi dengan serius.

 

Petting merupakan segala kegiatan yang dapat merangsang gairah seksual setiap orang dan dapat berlanjut pada terjadinya hubungan seksual. Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah.
 
Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar