Sukses

Bintil di Kemaluan

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 16 tahun.
dok, di bibir vagina saya ada bentol-bentol kecil dan rasanya gatal dan mengganggu. apakah itu sesuatu yang serius dan berbahaya? pengobatan apa yang harus saya lakukan? thanks
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sejak kapan keluhan ini anda rasakan?di daerah sebelah mana tepatnya bintil-bintil tersebut?bagaiman sifat dari bintil tersebut?apakah berisi cairan,darah,atau nanah?dan lain sebagainya.

Jerawat  di dinding vagina  kemungkinan disebabkan karena infeksi. Penyebab infeksi pada daerah kemaluan dapat terbagi menjadi Penyakit Menular Seksual (PMS) dan Penyakit bukan akibat dari PMS.

Faktor risiko infeksi akibat PMS diantaranya adalah berganti-ganti pasangan seksual dan melakukan hubungan intim tidak aman (tidak menggunakan kondom). Infeksi akibat penyakit non-PMS dapat dipicu dari kurangnya menjaga kebersihan di daerah kemaluan, lembab di daerah kemaluan, atau penyakit yang dapat menurunkan kekebalan tubuh.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung. Penyakit kelamin akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar