Sukses

Sakit Kepala dan Mimisan

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 19 tahun.
saya punya keluhan akhir - akhir ini saya sering mengalami sakit kepala, hidung berdarah (mimisan) dan rambut saya semakin menipis. saya cuma mau tanya penyakit apa yang sedang saya derita terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Sakit kepala dapat primer atau sekunder. Primer dalam artian tidak ada penyakit lain yang mendasarinya dan sekunder dalam artian terdapat penyakit lain yang mendasarinya.

Perdarahan dari hidung sering ditemukan sehari-hari, hampir sebagian besar dapat berhenti sendiri. Seringkali. Berbagai penyebab mimisan dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu lokal dan sistemik. Penyebab lokal yang tersering adalah trauma, infeksi, tumor ganas  dan kelainan bawaan. Penyebab lainnya adalah kelainan sitemik, seperti penyakit jantung, kelainan darah, infeksi, perubahan tekanan atmosfer dan gangguan endokrin.

Namun diperlukan pemeriksaan untuk memastikan apakah sakit kepala dan mimisan anda memang disebabkan oleh penyakit dasar yang sama atau tidak. . Berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter spesialis saraf untuk memastikan penyebab dari keluhan anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar