Sukses

Bisul Pada Anak

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Pria, 2 tahun.
Selamat Pagi... Dok anak saya tumbuh bisul dilututnya....dan terus bertambah sampai sekarang, sudah ke Dokter dan diberi resep salep BETASON-N dan Ozen karna ada alergi, tetapi setelah pemakaian salep tersebut setelah 4 harimasih terus bermunculan bisul baru....handuk sudah diganti tiap 2 hari sekali, begitu pula seprei, banyak makan serat,...hiks....pleaseeee....apa yg harus saya lakukan lg ya dok :(
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Bisul merupakan salah satu infeksi akibat bakteri (yang paling sering adalah jenis streptococcus dan staphylococcus). Umumnya bisul atau dalam bahasa kedokteran disebut dengan furunkel dicetuskan oleh kondisi kulit yang kurang terjaga kebersihannya, lembab, atau terdapat gangguan kekebalan tubuh.

Obat untuk mengobati bisul, sesuai dengan penyebabnya, adalah antibiotik, bisa berupa topikal (dioleskan) ataupun oral (tergantung jenis furunkel). Namun sesudah diberikan antibiotik, guna mencegah bisul tersebut kambuh kembali, disarankan untuk menjaga kebersihan daerah tersebut.

Bila anda sudah ke dokter namun bisul tidak berkurang atau justru bertambah sebaiknya anda memeriksakan kembali anak anda ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar