Sukses

Hamil Atau Tidak

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 27 tahun.
maaf dok kalo saya bertanya lagi.2minggu kmarin saya testpack dan hasilnya positif.apakah itu bisa dipercaya?soalnya saya terakhir brhubungan intim januari kmarin dan itu ktika mens,sperma dikluarkan d luar.dan bulan februari-maret saya tidak mens.yg jadi beban pikiran suami menuduh saya selingkuh...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan).

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan hasil garis yang semu muncul akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada.


Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan memastikan apakah telah terjadi kehamilan atau tidak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar