Sukses

Eksim

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 23 tahun.
dear doker, saya mau tanya,,dok kalo exim itu obatnya apa yah dok,,klo bisa yang alami dok... terimkasih atas perhatiannya :)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sebelumnya Kami akan memberikan informasi sedikit  tentang  eksim . Eksim sering di dunia kedokteran sering dikenal dengan Dermatitis atau eczema atau Dermatitis Eczema , Dermatitis sering disebabkan oleh reaksi alergi , bila mempunyai riwayat alergi sejak kecil sering disebut dengan dermattis atopik atau karena pempers sering disebut dengan rash . 

Macam-macam dermatitis :

dermatitis statis

Go to fullsize image

 

dermatitis kontak

Go to fullsize image

 

dermatitis seboroik

 Go to fullsize image,

 

dermatitis atopik

Go to fullsize image ,

 

dermatitis perioral  

Go to fullsize image .

Gejala yang biasanya timbul adalah kemerahan , pembengkakan , gatal , luka di kulit . Penyebab yang paling sering adalah alergi , faktor genetik , fisik , stress , iritasi . Untuk menentukan diagnosa pada dermatitis kontak , Dokter akan meletakan sesuatu diatas kulit Anda dan akan terlihat adanya pembengkakan dikulit .  Pengobatan pada dermatitis kontak adalah dengan mencari penyebab dan menghindarinya serta memberikan pengobatan topikal dengan krim yang mengandung hidrokortison atau krim yang lebih kuat , dapat diberikan 2-4 minggu sampai keluhannya hilang . Yang perlu Anda lakukan , oleskan krim anti alergi didaerah yang sering alergi , kompres panas dan dingin , hindari menggaruk , mandi dengan air dingin , gunakan pakaian yang berbahan cotton , gunakan sesedikit mungkin detergent pada pakaian , handuk dan seprei . Sebagai pencegahan , Anda dapat meggunakan sabun yang mengandung minyak sedikit , gunakan pelembab ( moisturising ) .

Yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu kira-kira penyebabnya apa hingga keluhan Anda sering hilang dan timbul , kemudian hindari hal tersebut sambil Anda berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kulit Anda .

Demikian jawaban yang dapat Kami sampaikan , semoga bermanfaat

 

Salam ,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar