Sukses

Keguguran Berulang

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 36 tahun.
Dear Dokter, saya mengalami keguguran berulang 3x ini, bulan febuari taun lalu saya menjalani operasi pengangkatan kista, 3 bulan setelah itu, saya mulai program baby dng menjalani inseminasi, karena usia saya dan karena sperm suami yg kurang "lari" nya ... (maaf saya kurang tau istilah kedokterannya) , pada inseminasi pertama belum berhasil, lalu kami berusaha sendiri tanpa inseminasi dan terjadi pembuahan tapi ada flek darah yg keluar, lalu saya di beri dupaston oleh dokter, sempat bertaham 8minggu lalu gugur. 3bulan setelah itu saya melakukan inseminasi lagi dan terjadi pembuahan,4 minggu tapi ternyata tidak bertahan juga. bulan februari kemarin, saya melakukan inseminasi lagi dan terjadi pembuahan,tapi tetap keluar flek darah dan coklat2....lalu kami ke dokter, pada saat di usg terlihat kantong dan rahim saya membesar serta ada bulatan hitam didalamnya..dokter bilang positif hamil, senanglah kami....dokter meminta kami datang 2minggu setelah nya. dokter memberi saya dupaston lagi dan vit asam folat. tapi selama 4 hari setelah dari dokter...flek2 darah masih terus keluar...kata dokter kemungkinan itu ada..jadi tidak apa2... 2 minggu kemudian (tgl 24maret 2012) kami ke dokter lagi, waktu di usg dokter bilang kok gak kelihatan, dan kata dokter brarti udah luruh keluar,dokter jg bilang kalo rahim saya masih besar, belum mengecil. tapi dokter berkeputusan kalo saya keguguran lagi...saya tanya knapa, dokter bilang kalo itu hormonal. sedih lagi deh kami... yg ingin saya tanyakan...kenapa itu sering terjadi? karena apa kah? dan dengan siapakah saya bisa berkonsultasi? ada teman yg menyarankan saya ke dokter fetomaternal. Terimakasih atas jawaban nya :) salam Kumala
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Dilihat dari riwayat kehamilan ,  Anda sudah hamil sebanyak 3 kali. Artinya anda tidak sulit untuk hamil. Namun terdapat masalah dengan kelangsungan kehamilan sehingga mengalami keguguran berulang.

 

Sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda untuk mencari tahu penyebab dari keguguran berulang pada anda.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar