Sukses

Gatal Alergi

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 30 tahun.
Dok, akhir2 ini saya sering mengalami bentol2, gatal dan bengkak setelah mengkosumsi makanan. setahu saya memang saya ada alergi, tapi blm tau alergi apa. karena, saat saya makan bahan makanan yang sama kadang ada reaksi alergi kadang juga tidak ada. saat alergi terjadi biasanya saya kasih incidal, dan biasanya setelah mengkosumsi tablet tersebut reaksi alerginya berkurang. tapi kmrn saat saya mengkosumsi 1 tablet incidal,reaksi alerginya tidak berkurang. setelah saya minum 1 lagi, baru berkurang. yang saya tanyakan ke dokter spesialis apa saya harus memeriksakan alergi saya, apakah penggunaan incidal tanpa pengawasan dokter menimbulkan efek samping??? apakah perlu dilakukan test alergi. terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen.
Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka  sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Seseorang dengan riwayat alergi tertentu dapat juga memiliki alergi terhadap beberapa hal. Dalam kasus Anda, Anda perlu memperhatikan dengan lebih teliti apa yang mungkin menjadi faktor pemicu timbulnya alergi Anda. Anda perlu memperhatikan jenis-jenis makanan, kondisi udara, dll yang memicu timbulnya alergi Anda.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah dengan melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi. Maka, penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi Anda dan menghindarinya.

Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lebih lanjut dan lengkap.

Kami sertakan artikel berjudul: Alergi, untuk informasi lengkap Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar