Sukses

Perut Kembung

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 20 tahun.
langsung saja dok, jadi seminggu yang lalu saya sempat mengalami sakit mag, kemudian selang 4 hari saya rasa sudah agak mendingan, tidak terasa mual lagi. kemudian saya pikir sudah tidak apa2, dan saya makan nasi padang, selain itu saya juga memakan ayam goreng. dan saya baru sadar ternyata ayam itu telah kadaluarsa. mungkin tidak apa2 pikir saya, namun selang beberapa jam perut saya tiba2 terasa kembung namun tidak mual. kondisi perut saya, ketika saya pukul2 dengan tangan, terasa sekali seperti ada rongga kosong didalamnya. berbeda dengan keadaan perut saya biasanya. untuk diketahui kondisi saya saat ini, tidak panas, perut tidak terasa sakit. perlu diketahui lagi dok, kondisi perut saya ketika saya tidak makan akan tetap kecil, dibandingkan dengan kondisi perut saya saat ini. meskipun saya tidak makan, perut saya akan tetap besar seperti ini. apalagi, jika makan saya berporsi besar, mungkin akan terlihat lebih besar lagi. satu lagi, saya sudah memeriksakan diri ke dokter setempat, beliau mengatakan saya masih dalam kondisi mag, sehingga beliau memberikan saya obat mag seperti plantacid,omeprazole,dan vitazym. yang ingin saya tanyakan apa penyakit yang kira2 saya alami ini dok? apakah makanan kadaluarsa tersebut memiliki efek terhadap perut saya dok? adakah solusi yang harus saya lakukan? adakah pantangan yang harus saya hindari? saya mohon sekali bantuannya dok. terima kasih banyak.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Bila benar makanan tersebut kadaluarsa apakah anda mengalami mual dan muntah setelah itu?apakah anda mengalami diare?dan apakah ada keluhan lain?dsb.

 

Saat ini anda telah berobat ke dokter dan dengan riwayat anda mempunyai maag maka kemungkinan saat ini anda memang mengalami gangguan maag.bagaimana dengan obat-obatan yang diresepkan dokter?apakah terasa ada perbaikan ?

Untuk saat ini anda teruskan saja konsumsi obat-obatan yang telah diresepkan dokter anda.selain itu bila benar penyakit maag yang paling dasar adalah anda  harus memiliki pola makan yang teratur dan hindari makanan yang terlalu merangsang asam lambung untuk keluar seperti pedas, asam, dan kafein (kopi, teh). Semoga dapat membantu.

 

Bila setelah menjalani pengobatan tetapi tidak dirasa ada kesembuhan maka kami sarankan anda kontrol kembali ke dokter.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar