Sukses

Pasca KB Suntik

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dok, saya seorang ibu dengan 1 orang anak berusia 3 tahun, dan saya seorang pegawai juga, saya berencana untuk menambah momongan lagi, planning anak ke-2, dan saya juga sudah lepas KB (terakhir KB bulan Agustus 2011) dan menstruasi terakhir bulan September 2011, tapi sampai sekarang kok saya belum menstruasi dan juga belum positif hamil, itu kenapa ya Dok?sebelumnya saya menggunakan KB suntik 3 bulanan hingga 1,5 tahun lebih selanjutnya saya pakai KB suntik 1 Bulan sampai bulan Agustus 2011 itu. Apa ini karena dalam masa penormalan hormon akibat KB suntik tersebut?sudah 6 bulan ini belum juga menstruasi, bagaimana agar hormon kembali normal (mengembalikan kesuburan lagi) sehingga bisa berhasil untuk program planning anak ke-2 ini, terima kasih Dok mohon penjelasan dan himbauannya..
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kontrasepsi suntikan yang diberikan dengan injeksi secara intramuskular setiap bulan adalah kontrasepsi suntikan estrogen-progesteron. Pengembalian kesuburan tiap individu biasanya berlangsung variatif antara 3-12 bulan setelah penghentian suntikan KB.

Tetapi tidak ada salahnya anda juga memeriksakan diri ke dokter kebidanan dan kandungan untuk mengetahui dengan lebih tepat penyebab dari terganggunya siklus haid anda saat ini.

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar