Sukses

Gusi Bengkak

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 21 tahun.
dok, gigi geraham saya berlubang, dan sudah pernah ditambal oleh dokter gigi. beberapa bulan lalu, pada gigi yang ditambal tersebut, giginya patah sebagian dan menyebabkan sakit sekali. akhirnya saya minum postan (asam mefenamat 500 mg) dan beralih ke pasta gigi sensodyne. gigi saya sembuh. beberapa minggu yang lalu,tiba-tiba gusi dibawah gigi saya yang berlubang dan ditambal itu bengkak hingga sekarang, dan semalam berdarah. ditambah lagi giginya pun goyang. apa yang harus saya lakukan sebelum ke dokter gigi? menurut dokter apakah gigi saya harus dicabut atau tidak??
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

bapak/saudara yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Gusi yang berdarah adalah salah satu tanda peradangan gusi, ciri dari peradangan gusi adalah gusi membengkak, warna kemerahan yang lebih terang daripada daerah sekitar, dan mudah berdarah. Penyebab yang paling umum dari peradangan gusi adalah akumulasi karang gigi yang cukup banyak, atau karena trauma oklusi pada gigi yang bersangkutan.yang bisa anda lakukan saat ini adalah menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut dan secepatnya memeriksakan diri ke dokter gigi.

Mengenai apa penanganan yang lebih tepat bagi kondisi gigi anda saat ini sebaiknya anda konsultasikan langsung dengan dokter gigi.Dengan pemeriksaan langsung dokter gigi dapat menentukan apa langkah penanganan yang tepat bagi kesehatan gigi dan mulut anda.

 

demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar