Sukses

Alergi Atau Bukan?

18 Oct 2014, 14:06 WIB
Wanita, 24 tahun.
Saya mau bertanya. Pacar saya sering seperti pilek dan suhu tubuh naik klo kena air atau debu terutama air hujan. Apakah ini jenis alergi? dan apakah bisa disembuhkan dan berbahaya? Apakah ini alergi bisa menurun? soalnya kakeknya sama dan skarang2 ini sering pilek dan suhu tubuh naik serta tidak kunjung berhenti walau tidak sering. Terima kasih sebelumnya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudari yang terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Alergi merupakan suatu reaksi yang terjadi pada tubuh akibat paparan terhadap “benda asing” tertentu atau yang disebut sebagai alergen (penyebab alergi). Untuk membedakan apakah penyakit anda disebabkan oleh alergi atau bukan, dapat dilihat dari jenis kelainan kulit yang ada (dilihat secara langsung oleh dokter) atau dari pola kekambuhannya. Tanpa pemeriksaan secara langsung, sulit bagi Kami untuk menentukan apakah kelainan anda disebabkan oleh alergi atau penyebab lain. 

Kekambuhan pada alergi dapat saja terjadi jika anda masih terpapar oleh pemicu alergi (alergen).Bila seseorang mempunyai alergi terhadapa suhu atau debu biasanya Gejala klinis yang khas adalah terdapatnya serangan bersin yang berulang-ulang terutama pada pagi hari, atau bila terdapat kontak dengan sejumlah debu. Sebenarnya bersin adalah mekanisme normal dari hidung untuk membersihkan diri dari benda asing, tetapi jika bersin sudah lebih dari lima kali dalam satu kali serangan maka dapat diduga ini adalah gejala rhinitis alergi. Gejala lainnya adalah keluar ingus (rinore) yang encer dan banyak.  Hidung tersumbat, mata gatal dan kadang-kadang disertai dengan keluarnya air mata.
Beberapa gejala lain yang tidak khas adalah
allergic shiner bayangan gelap di bawah mata yang disebut.
allergic salute Gerakan mengosok-gosokan hidung pada anak- anak 
allergi crease, timbulnya garis pada bagian depan hidung.

 

Untuk mengetahui apakah penyebab dari keluhan pasangan anda adalah alergi sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter agar dapat mengetahui dengan lebih jelas.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar