Sukses

Luka Bakar Pada Tangan Anak

01 Nov 2015, 20:36 WIB
Pria, 5 tahun.

Dear Dokter, Anak saya sewaktu berumur 1 tahun pernah mengalami luka bakar (terkena air panas) di telapak tangannya. Kemudian saya bawa ke rumah sakit dan oleh dokter dilakukan operasi dengan maksud agar jari-nya tidak saling menempel. akan tetapi sepertinya operasi itu tidak membuahkan hasil, karena memang kondisi anak yg waktu itu sedang belajar merangkak sehingga perban yg seharusnya diletakkan diruas2 jari seringkali terlepas, dan akhirnya beberapa jari anak saya menempel satu sama lain (pada pangkalnya). saat ini saya mau menanyakan apakah sebaiknya saya lakukan kembali pembedahan atau sebaiknya pada umur dewasa saja? mengingat kejadian operasi waktu itu gagal karena anak masih kecil (saat ini berumur 5 tahun). Saya kasihan melihat kondisi tangannya dok, karena jarinya jadi tidak bisa terbuka lebar dan dia sering mengeluh kesakitan diantara ruas jarinya jika dibuka lebar. Mohon petunjuknya kira2 kapan waktu yang tepat untuk pembedahan? dan sebaiknya saya berkonsultasi dengan dokter bedah apa? Terima kasih sebelumnya.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Mengenai kondisi  yang dialami anak Anda saat ini dapat dikonsultasikan langsung kepada dokter spesialis bedah plastik, agar dapat disesuaikan dengan kondisi Anak Anda.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar