Sukses

Bercak Merah Di Badan

16 Oct 2014, 13:36 WIB
Wanita, 23 tahun.
Dok,saya mau tny, knp setiap habis mandi atau terkena air apapun/keringat, badan dan wajah saya selalu banyak bintik2 merah, gatal dan terasa panas, hanya pd bagian badan dan wajah saja. Setelah 10-15 menit baru hilang. Saya sudah lama mengalami ini, kira2 sejak saya masuk SMP (pertama kali haid), saat ini saya sudah kuliah. Tetapi untuk yg gatal dibagian wajah, seringnya terjadi pd saat sebelum atau sesudah menstruasi. Apa benar saya alergi thd air ya dok? Mohon penjelasan dokter..Thx a lot.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis lesi kulit, luasnya dan bentuknya, dll.

Bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu yang Anda pakai ketika kondisi tubuh Anda sedang tidak fit.

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal, sesuai dengan diagnosis kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter




    0 Komentar

    Belum ada komentar